Kepala Kemenag Depok: Guru PAI Yang Berkualitas Akan Menghasilkan Siswa Yang Berkualitas

By lan stiawan Rabu,15 Mar 2023, 10:14:49 WIB | 198 Kali Dilihat Pendidikan Agama Islam
Kepala Kemenag Depok: Guru PAI  Yang Berkualitas Akan Menghasilkan Siswa Yang Berkualitas

Beji (HUMAS Depok),_ Dalam rangka peningkatan kompetensi guru dan kualitas pembelajaran, para Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) se-kota Depok menyambut baik kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka dan aplikasi Proprofs sebagai Quiz yang membuat peserta didik senang dan quiz yang menantang karena ada sertifikat setelah selesai mengerjakan aplikasi quiz game online.

Kegiatan workshop ini dilaksanakan pada hari selasa dan rabu , 07 s.d 08 maret 2023 di Gedung SMP Ummul Qura' No.132 Kota Depok dan diikuti oleh 120 GPAI dari 11 Kecamatan.

Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Kemenag Kota Depok Enjat Mujiat, Kabid PTk Dinas Pendidikan kota Depok Awang Buang, Ketua PGRI Kec Beji , Ketua K3S, serta Pengawas PAI Kantor Kemenag Kota Depok.

Baca Lainnya :

Dalam sambutan sekaligus membuka Acara Workshop, kepala kantor kemenag Depok Enjat Mujiat menyampaikan agar guru terus meningkatkan kualiatasnya karena guru PAI yang berkualitas akan menghasilkan siswa yang berkualitas.

“Seorang guru harus terus meningkatkan kualitasnya, karena guru PAI yang berkualitas akan menghasilkan siswa yang berkualitas dan kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan dengan kerjasama menggandeng berbagai pihak untuk support kegiatan yang telah diprogramkan,” ujarnya.

Sementara Pengawas PAI Kemenag Depok, Yanti menuturkan bahwa kegiatan ini digagas untuk menginisiasi GPAI agar dalam pembelajaran di dalam kelas lebih menarik dan memotivasi peserta didik untuk aktif belajar dan merangsang rasa ingin tahu guru PAI dalam menggali informasi lebih lanjut.

“Workshop ini terselenggara karena Minat keinginantahuan guru PAI tentang Kurikulum Merdeka dan aplikasi Quiz yang membuat materi PAI diminati siswa.” tuturnya.

Kegiatan pada hari Pertama yang dilaksanakan secara tatap muka dengan pemateri Achmad Hasyim yang melatih guru cara membuat TP dan ATP praktik langsung dan Pada hari Kedua materi oleh Yanti yang berbagi tentang Assessment dan penggunaan Aplikasi Quiz Game, Aplikasi Proprofs sebagai quiz dan game yang membuat peserta didik senang dan quiz yang menantang karena ada sertifikat setelah selesai mengerjakan aplikasi quiz game online.

Dari hasil survei sekitar 60 peserta yang mengisi survei, 55 orang guru sudah bisa mengunakan aplikasi Proprofs . Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama. (Lan Stiawan/Yanzen)




View all comments

Tulis Komentar


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.