Santri Kota Depok Sudah Memiliki Kemandirian Dan Unggul

By lan stiawan Rabu,25 Okt 2023, 12:01:25 WIB | 153 Kali Dilihat Pendidikan Agama Islam
Santri Kota Depok Sudah Memiliki Kemandirian Dan Unggul

Pancoran Mas (HUMAS Depok),_ Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023 merupakan momentum bagi para santri untuk dapat menampilkan eksistensinya bukan hanya bagi lembaganya namun juga bagi bangsa dan negara. Hal ini disampaikan oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kota Depok, H. Enjat Mujiat saat menghadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 yang dilaksanakan di halaman Balai Kota Depok, minggu (22/10/2023).

Menurut H. Enjat para santri kota Depok bisa unggul dalam bidang produksi, olahraga dan memiliki kemandirian dalam bidang ekonomi bukan hanya dalam hal agama saja.

“Peran santri saat ini sudah berbeda, mereka tidak hanya sekedar belajar dan memahami agama saja namun juga mempajari berbagai bidang seperti, produksi, olahraga dan sudah memiliki kemandirian di bidang ekonomi yang mana hal ini membuat santri menjadi manusia yang unggul,” ujar H. Enjat.

Baca Lainnya :

“Hal ini sudah dibuktikan dengan mulai tumbuh suburnya santri pondok pesantren yang mampu belajar dan bisa menghasilkan prodak sendiri sebagai wujud kemandirian seperti tempe, air mineral, roti, es coklat dan juga handal dalam bidang olahraga,” tambahnya

Kepala kantor Kementerian Agama Kota Depok, H. Enjat Mujiat berpesan agar para santri di Kota Depok dapat bermanfaat.dan kelak bisa menjadi pengusaha yang sukses untuk peningkatan status ekonomi.

“Kami melalui Kantor Kemenag Kota Depok juga terus memberi motivasi dan mendorong agar para santri bisa menjadi pengusaha yang sukses, bukan hanya paham agama saja tapi jadi pengusaha yang bisa memberikan manfaat bagi banyak orang dan meningkatkan status ekonomi,” pungkasnya.

Seluruh ASN di lingkungan Kementerian Agama Kota Depok mengikuti pelaksanaan upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 yang dilaksanakan di halaman Balai Kota Depok, minggu (22/10/2023). Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono. Upacara dijhadiri pula oleh Forkopimda, pimpinan organisasi/lembaga keagamaan, Ormit, stokeholder dan undangan lain. (Lan Stiawan)).




View all comments

Tulis Komentar


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.